JONA WEDDING ORGANIZER ,DEKORASI & MUA . TELP : 085875598843 WA:0858 7559 8843 IG: jonaweddingorganizer FB:@JonaWo TWITTER:@JonaWo1

Daftar Paket Dekorasi

Cara mengurus Surat Nikah 2017 || Jona Wo

Jona Dekorasi dan Wo | Kamis, Oktober 05, 2017 | 0 komentar

Wah yang gi sibuk cari tau ngurus suart Nikah , yee selamat ya uda mo nikah hehe , sebenere sih ngurus surat Nikah itu gampang gampang susah , tapi yah tergantung kita yang ngejalaninya , soale tergantung amal dan perbuatan xixixi Piss



Dalam mengurus surat nikah memang buat sebagian orang yang sibuk dengan aktifitasnya merupakan hal yang merepotkan padahal sebenarnya mudah kalau mau diurus sendiri bro , pokonya yang perlu diperhatikan pertama kali adalah kelengkapan data dari masing-masing calon pengantin yang akan menikah tentunya

Biaya Nikah di KUA
Berdasarkan PP NO 48 Tahhun 2014 dan PMA NO : 24 Tahun 2014 biaya nikah adalah GRATIS dikantor KUA selama jam dan hari kerja. Juga untuk daerah yang terkena bencana, dan bagi orang yang tidak mampu dengan disertai bukti Surat Keterangan Tidak Mampu yang diketahui oleh Camat.
Sedangkan Biaya nikah diluar kantor KUA Biaya nikah adalah Rp 600.000




Syarat nikah yang diperlukan.

Mengurus surat nikah ada 3 tahap yaitu : RT/RW, Kelurahan, Kecamatan.
Membuat surat keterangan dari RT/RW sesuai domisili kamu. Surat keterangan dari tempat tinggal setempat RT/RW, FC KTP Kedua calon pengantin, FC Kartu Keluarga, Surat pernyataan belum menikah dan membawa materai 6000.

Langkah berikut nya adalah mengurus ke kelurahan
Setelah mendapat surat pengantar dari RT/RW Langkah berikutnya adalah ke Kelurahan. Ini yang akan kamu urus di kelurahan yang pertama bawa semua surat keterangan dari dari RT/RW dan persyaratan lainya seperti FC KTP, KK dan Foto.



Background Foto untuk buku nikah
Berdasarkan keputusan dirjen bimas Islam nomor DJ.II/1142/2013 Pas photo untuk kutipan buku nikah adalah berlatar belakang WARNA BIRU.

Siapkan Foto terbaik kamu dengan ukuran 2X3 dan 3X4 masing - masing 6 lembar, dengan berlatar belakang foto warna biru.

Dikelurahan kamu akan mengurus surat N1, N2, N4.
Kenapa tidak ada N3 ? Karena N3 itu adalah surat keterangan kalau sudah menikah jadi didapatnya setelah kamu sudah resmi menikah, sebagai tanda bahwa pasangan sudah resmi menjadi suami istri.

Dan Langkah ketiga adalah menuju ke KUA kecamatan
Calon pengantin datang langsung ke KUA Kecamatan untuk mendaftarkan Pernikahannya, dengan membawa persyaratan nikah sebagai berikut:

  1. Surat keterangan untuk nikah (model N1),
  2. Surat keterangan asal-usul (model N2)
  3. Surat keterangan tentang orang tua (model N4),
  4. Surat pemberitahuan kehendak nikah (model N7) apabila calon pengantin berhalangan, pemberitahuan nikah dapat dilakukan oleh wali atau wakilnya.
  5. Surat izin pengadilan apabila tidak ada izin dari orangtua/wali.
  6. Pas foto ukuran 2 x 3 sebanyak 3 lembar untuk masing - masing calon
  7. Dispensasi dari pengadilan bagi calon suami yang belum berumur 19 tahun dan bagi calon isteri yang belum berumur 16 tahun.
  8. Bagi anggota TNI/POLRI membawa surat izin dari atasan masing-masing.
  9. Surat izin Pengadilan bagi suami yang hendak beristri lebih dari satu orang
  10. Akta cerai atau kutipan buku pendaftaran talak/buku pendaftaran cerai bagi mereka yang perceraiannya terjadi sebelum berlakunya Undang-Undang Nomor 7 tahun 1989.
  11. Surat keterangan tentang kematian suami/istri yang ditandatangani oleh Kepala Desa/Lurah atau pejabat berwenang yang menjadi dasar pengisian model N6 bagi janda/duda yang akan menikah.


Biaya Nikah Resmi KUA
Biaya Nikah resmi di KUA adalah GRATIS kecuali di luar kantor KUA maka Biaya nikah adalah sebesar Rp 600.000.



Itulah Persyaratan Nikah Lengkap di KUA tahun 2017 terlengkap dan terbaru semoga bermanfaat.



Jona Event &  Wedding Organizer memberikan kemudahan bagi calon pengantin untuk melaksanakan  acara penikahanya, dengan sekali datang semua masalah Pesta Pernikahan dapat teratasi ,  kami hadir  solusi bagi para calon pengantin yang tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan Acara Tasyukuran Pernikahan mereka.
Karena Kenangan tak akan terulang...
All Event : Pameran , Launching Product , Birthday Party , Pengajian , Seminar , Peresmian dll.
Untuk Pelayanan Cepat dan Ramah Silahkan hubungi kami
Jona Wedding Organizer 
AKRAB KARO MANTEN
FOR ORDER
TELP : 0813 9141 4983
PIN: 5F04736E 
WA : 085875598843 
IG : eojona
FB : Jona Wo
Twitter : JonaWo1  
Kami siap melayani anda yang berdomisili di Salatiga , Ungaran , Ambarawa dan sekitarnya dengan senang hati

Category: , , , , ,

0 komentar

DEKORASI

Dari mulai Pemilihan Model Pelaminan & Dekorasi, juga termaksud pemilihan warna yang diinginkan. Kami berusaha semaksimal mungkin membuat suatu karya yang tertata Rapih dan Indah yang akan memberikan kepuasan bagi pasangan pengantin dan juga memukau tamu tamu undangan yang hadir.

Wedding Package

Dijaman Sekarang yang Penuh dengan Kesibukan sehingga sedikit sekali waktu bagi calon pasangan pengantin untuk hunting mencari satu persatu vendor. Maka kami memberikan kemudahan dengan menghadirkan paket pernikahan (wedding Package), sehingga mereka tidak perlu repot mencari satu persatu vendor yang terlibat dalam pernikahan mereka. Selain memberikan kemudahan paket pernikahan juga memberikan harga yang lebih kompetitif dengan kwalitas yang baik dan harga yang terjangkau.

Wedding Organizer

Suatu pernikahan yang Terorganisir dengan baik, akan memberikan kepuasan dan Kebanggaan bagi Pasangan Pengantin dan juga kedua keluarga besar. Maka kami Sebagai Wedding Organizer berusaha secara Profesional merencanakan suatu acara yang baik dan tidak terlupakan dari mulai tatap muka, membuat rundown acara, dan Menyiapkan Tim Tim Yang professional di bidangnya yang akan membantu dan menjembatani calon Pengantin dengan vendor vendor yang terkait. Tugas kami dari mulai persiapan technical meeting, pengecekan dilapangan, sampai membantu protokoler tamu tamu VIP yang akan membuat Resepsi Pernikahan anda tertata dengan baik.