JONA WEDDING ORGANIZER ,DEKORASI & MUA . TELP : 085875598843 WA:0858 7559 8843 IG: jonaweddingorganizer FB:@JonaWo TWITTER:@JonaWo1

Daftar Paket Dekorasi

Pedoman menentukan tanggal Pernikahan

Jona Dekorasi dan Wo | Jumat, Oktober 20, 2017 | 0 komentar

Setelah acara lamaran dan Seserahan dalam pernikahan adat jawa selanjutnya adalah menentukan tanggal pernikahan.

Memang cuma tanggal sih, tapi urusan ini nggak bisa dianggap enteng, lho. Kamu dan pasangan harus benar-benar mempertimbangkan banyak hal sampai ketemu satu tanggal yang akhirnya disepakati sebagai hari dilaksanakannya pernikahan.

Di dalam pernikahan khususnya adat jawa pasti kita pernah mendengar adanya perhitungan weton dan juga nogo dino (dalam bahasa Indonesia naga hari). Perhitungan weton digunakan untuk menetapkan tanggal yang bagus bagi kedua calon pengantin beserta keluarganya dan nogo dino digunakan untuk menghindari rejeki dimakan sang naga. mungkin kedengarannya lucu bagi kita tetapi bagi orang jawa sangatlah diperhitungkan dan memang digunakan hingga sekarang karena itu adalah cara turun temurun dari nenek moyang. Biasanya sih di konsultasikan kepada sesepuh setempat 

Setelah di konsultasikan ke sesepuh baiknya kita juga mempertimbangan beberapa hal diantaranya

1. Cuaca jadi faktor penting. Usahakan untuk menghindari musim hujan terutama jika akan melaksanakan pernikahan outdoor

2. Tanggal muda dirasa lebih banyak menguntungkan. Baik untuk si pengantin dan juga tamu undangan

3. Perhatikan juga hari libur nasional dan long weekend. Tamu akan banyak menyempatkan untuk hadir jika diselenggarakan di hari itu

4. Tanggal spesial vs adat istiadat. Bicarakan baik-baik dengan anggota keluarga ya!

5. Tanggal Cantik

6. Untuk jaga-jaga terhadap hal-hal yang tidak diinginkan, siapkan juga tanggal cadangan

Selain hal tersebut diatas gunakan panduan ini juga , yaitu :

A. Melihat “neptu”

Dalam tahap awal, calon pengantin akan dilihat neptu atau nilainya. Caranya dengan menghitung berapa jumlah huruf dari nama kedua calon pengantin. Dan cocokkan pula dengan tanggal, bulan, tahun lahir dan bila perlu sertakan jam lahir.

B. Cocokkan dengan primbon

Dari hasil yang telah dihitung tadi akan dicocokkan dengan primbon. Primbon adalah buku panduan yang berisi tentang perhitungan dan ramalan kehidupan manusia meliputi mimpi hingga jodoh.

C. Apabila calon pengantin memiliki weton yang sama

Kedua calon pengantin yang memiliki weton yang sama disarankan menikah di hari lain. Maksudnya apabila calon pengantin pria lahir saat wage, dan calon pengantin wanita juga sama lahir saat wage. Maka dianjurkan hari pernikahan dilaksanakan pada hari lain seperti pahing, pon atau kliwon, kecuali wage.

D. Untuk memperoleh keselamatan dan kelancaran

Selain untuk mendapatkan kelanggengan, makna lain yang terkandung dalam menentukan hari baik ialah untuk keselamatan dan kelancaran segala hal yang terdiri dari lima poin penting. Lima poin penting yang dimaksud adalah kebutuhan mencukupi sandang-pangan-papan, tercapainya kesehatan lahir batin, mendapat kedudukan yang baik, keselamatan jiwa, dan menyangkut ketika menghadapi ajal.

semoga bermanfaat ...

Jona Event &  Wedding Organizer memberikan kemudahan bagi calon pengantin untuk melaksanakan  acara penikahanya, dengan sekali datang semua masalah Pesta Pernikahan dapat teratasi ,  kami hadir  solusi bagi para calon pengantin yang tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan Acara Tasyukuran Pernikahan mereka.
Karena Kenangan tak akan terulang...
All Event : Pameran , Launching Product , Birthday Party , Pengajian , Seminar , Peresmian dll.
Untuk Pelayanan Cepat dan Ramah Silahkan hubungi kami
Jona Wedding Organizer 
AKRAB KARO MANTEN
FOR ORDER
PIN: 5F04736E 
WA : 085875598843 
IG : eojona
FB : Jona Wo
Twitter : JonaWo1  
Kami siap melayani anda yang berdomisili di Salatiga , Ungaran , Ambarawa dan sekitarnya dengan senang hati

Category: , , ,

0 komentar

DEKORASI

Dari mulai Pemilihan Model Pelaminan & Dekorasi, juga termaksud pemilihan warna yang diinginkan. Kami berusaha semaksimal mungkin membuat suatu karya yang tertata Rapih dan Indah yang akan memberikan kepuasan bagi pasangan pengantin dan juga memukau tamu tamu undangan yang hadir.

Wedding Package

Dijaman Sekarang yang Penuh dengan Kesibukan sehingga sedikit sekali waktu bagi calon pasangan pengantin untuk hunting mencari satu persatu vendor. Maka kami memberikan kemudahan dengan menghadirkan paket pernikahan (wedding Package), sehingga mereka tidak perlu repot mencari satu persatu vendor yang terlibat dalam pernikahan mereka. Selain memberikan kemudahan paket pernikahan juga memberikan harga yang lebih kompetitif dengan kwalitas yang baik dan harga yang terjangkau.

Wedding Organizer

Suatu pernikahan yang Terorganisir dengan baik, akan memberikan kepuasan dan Kebanggaan bagi Pasangan Pengantin dan juga kedua keluarga besar. Maka kami Sebagai Wedding Organizer berusaha secara Profesional merencanakan suatu acara yang baik dan tidak terlupakan dari mulai tatap muka, membuat rundown acara, dan Menyiapkan Tim Tim Yang professional di bidangnya yang akan membantu dan menjembatani calon Pengantin dengan vendor vendor yang terkait. Tugas kami dari mulai persiapan technical meeting, pengecekan dilapangan, sampai membantu protokoler tamu tamu VIP yang akan membuat Resepsi Pernikahan anda tertata dengan baik.