JONA WEDDING ORGANIZER ,DEKORASI & MUA . TELP : 085875598843 WA:0858 7559 8843 IG: jonaweddingorganizer FB:@JonaWo TWITTER:@JonaWo1

Daftar Paket Dekorasi

Berapa Sich Jumlah Porsi Makanan Pernikahan yang Ideal?

Jona Dekorasi dan Wo | Minggu, November 26, 2017 | 0 komentar

Jumlah Porsi Makanan Pernikahan yang Ideal – Salah satu peristiwa yang paling dikhawatirkan oleh calon pengantin di hari pernikahan adalah kurangnya jumlah makanan yang disediakan. Bisa dibilang hal itu bisa menjadi ‘bencana’ yang akan menodai pesta yang digelar pemangku hajat. Semua tamu undangan pun bisa menjadi kecewa lantaran tidak kebagian hidangan pernikahan.

Oleh karena itu, selain memilih variasi makanan dan minuman yang akan disuguhkan, sang pemangku hajat juga perlu menghitung jumlah porsi makanan pernikahan secara tepat. Jika kalian telah berhasil menemui vendor catering, segeralah perhitungkan berapa jumlah porsi makanan pernikahan yang ideal. Agar nantinya tidak salah saat menghitung jumlah porsi makanan, berikut adalah beberapa hal yang bisa dijadikan panduan.
Menghitung Porsi Catering Dari Jumlah Tamu Undangan

Kalian bisa memulai menghitung jumlah porsi yang dibutuhkan dari jumlah tamu yang diundangan. Lalu mengkalikan dua jumlah tamu yang diundang untuk memperoleh porsi yang dibutuhkan. Kenapa dikalikan dua? Karena pada umumnya tamu undangan datang tidak sendirian, melainkan bersama pasangan mereka. Sebagai contoh, misalnya saja jumlah tamu undangan 500, maka jumlah hidangan yang dipesan ialah 1000 porsi.

Bagi Porsi Untuk Menu Prasmanan/Buffet dan Menu Gubukan/Food stall

Setelah mendapat berapa jumlah porsi yang dipesan, maka kalian bisa membagi porsi tersebut untuk menjadi makanan prasmanan dan menu gubukan. Pada umumnya sang pemangku hajat akan memberi perbandingan porsi 60% untuk menu prasmanan dan 40% menu gubukan. Tetapi ada juga yang memilih sebaliknya, 40% porsi menu prasmanan dan 60% porsi menu gubukan bila resepsi digelar pada malam hari. Dengan memperkirakan para tamu cenderung menghindari makanan berat saat malam hari.

Berapa Banyak Jenis Menu Prasmanan dan Menu Gubukan?

Untuk menu makanan prasmanan paling tidak, ada lima jenis lauk, di luar nasi dan sayur. Sementara itu untuk makanan pondokan/gubukan, disarankan untuk menghadirkan minimal empat jenis hidangan. Tetapi itu semua kembali lagi pada kebutuhan dan kemampuan biaya yang disediakan sang pemangku hajat
Jangan Mengurangi Porsi dari Tamu yang Tidak Hadir

Umumnya, tidak 100% tamu yang diundang akan menghadiri pesta. Walau demikian, ada baiknya untuk tidak mengurangi porsi makanan yang telah ditentukan berdasarkan rumus di atas. Karena makanan tersebut bisa digunakan untuk undangan yang hadir lebih dari dua orang atau pihak keluarga dan panitia pesta pernikahan.

Semoga bermanfaat.
Sumber  http://tipspernikahan.com 

Bagi Anda yang berada diwilayah Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga lagi membutuhkan Catering dengan harga Miring? 
Hubungi kami JONA WEDDING ORGANIZER " AKRAB KARO MANTEN " 
WA ONLY 085 875 598 843



ARTIKEL TERKAIT
Wedding Organizer dan Dekorasi Kota Salatiga
Paket Wedding Organizer Murah dan Profesional di kota Ungaran Kabupaten Semarang
Paket Pernikahan Murah , Lengkap di SALATIGA
JONA WO , Paket Pernikahan Kota Ungaran
Paket Wedding All in Di Kota Salatiga
Paket Wedding Ungaran Salatiga Ambarawa || JONA WO 085875598843
Ambarawa Wedding Organizer
Salatiga Wedding Organizer
Wedding Organizer Ungaran
Wedding Organizer Ungaran Ambarawa Salatiga
Paket Pree Wedding di Ungaran Salatiga Ambarawa
Dekorasi Pernikahan Murah di Kota Ungaran , Salatiga dan Ambarawa
Catering pernikahan Ungaran Salatiga Ambarawa
Catering Wedding Ungaran Salatiga Ambarawa
Pedoman menentukan tanggal Pernikahan
Wedding Organizer | Decoration | Catering | Paket Pernikahan Di Ungaran Salatiga Ambarawa
Wedding Organizer | Decoration | Catering | Paket Pernikahan Di Ungaran
Cara mengurus Surat Nikah 2017 || Jona Wo
WEDDING ORGANIZER DAN DEKORASI KOTA SALATIGA , UNGARAN DAN AMBARAWA KABUPATEN SEMARANG
Karangan Bunga Ungaran Salatiga Ambarawa
Tenda Ungaran Salatiga Ambarawa

Category: , , , , , , , , ,

0 komentar

DEKORASI

Dari mulai Pemilihan Model Pelaminan & Dekorasi, juga termaksud pemilihan warna yang diinginkan. Kami berusaha semaksimal mungkin membuat suatu karya yang tertata Rapih dan Indah yang akan memberikan kepuasan bagi pasangan pengantin dan juga memukau tamu tamu undangan yang hadir.

Wedding Package

Dijaman Sekarang yang Penuh dengan Kesibukan sehingga sedikit sekali waktu bagi calon pasangan pengantin untuk hunting mencari satu persatu vendor. Maka kami memberikan kemudahan dengan menghadirkan paket pernikahan (wedding Package), sehingga mereka tidak perlu repot mencari satu persatu vendor yang terlibat dalam pernikahan mereka. Selain memberikan kemudahan paket pernikahan juga memberikan harga yang lebih kompetitif dengan kwalitas yang baik dan harga yang terjangkau.

Wedding Organizer

Suatu pernikahan yang Terorganisir dengan baik, akan memberikan kepuasan dan Kebanggaan bagi Pasangan Pengantin dan juga kedua keluarga besar. Maka kami Sebagai Wedding Organizer berusaha secara Profesional merencanakan suatu acara yang baik dan tidak terlupakan dari mulai tatap muka, membuat rundown acara, dan Menyiapkan Tim Tim Yang professional di bidangnya yang akan membantu dan menjembatani calon Pengantin dengan vendor vendor yang terkait. Tugas kami dari mulai persiapan technical meeting, pengecekan dilapangan, sampai membantu protokoler tamu tamu VIP yang akan membuat Resepsi Pernikahan anda tertata dengan baik.